Introduction

Introduction - Hallo sahabat Engineering Modul, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Introduction, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Introduction
link : Introduction

Baca juga


Introduction

Zaman modern seperti saat sekarang ini hampir semua alat-alat diindustri dikendalikan secara otomatis (automation) baik industri perminyakan, pulp and paper, dll. Dengan adanya automation ini maka secara langsung dapat meningkatkan produk yang dihasilkan.




Instrumentasi industri adalah alat yang digunakan untuk mendeteksi, mengukur, dan pengendalian diindustri atau bisa juga dikatakan dengan sebagai alat perpanjangan indra manusia (lestari, 2009). Sehingga dengan adanya instrumentasi industri ini dapat membantu pekerjaan manusia menjadi lebih mudah.



Gambar 2. Instrumentasi industri ( Febrianto, 2012)

Dalam penerapan instrumentasi industri terdapat prinsip-prinsip pengukuran, antara lain sebagai berikut :

1. Pressure 
2. Level
3. Flow
4. Temperature
5. Pulp consistency (Khusus industri pulp and paper)

Transmiter adalah suatu alat yang dapat mengukur besaran fisika seperti tekanan, temperature, level, speed, density dan lainnya kedalam besaran besaran listrikyang besar nilainya antara 4 sampai 20 mA. alasan menggunakan arus 4 sampai 20 mA adalah karena sinyal arus tersebut merupakan sinyal yang sangat ideal dan kuat terhadap noise atau gangguan listrik luar dan bisa digunakan hingga jarak 600 Meter (Febrianto, 2012).


Gambar 3. Sistem loop kontrol (Febrianto, 2012)




Gambar 4. Sistem 2 Wire (Febrianto, 2012)




Gambar 5. Sistem 4 wire (Febrianto, 2012)

Demikian tulisan ini saya buat, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, apa bila ada kekurangan dan kesalahan dalam penulisan dan bertutur kata saya minta maaf, asslammu'alaikum Wr wb.



Demikianlah Artikel Introduction

Sekianlah artikel Introduction kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Introduction dengan alamat link https://modularhomesoli.blogspot.com/2012/08/introduction.html

0 Response to "Introduction"

Posting Komentar